Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

6 Other Ways to Say ‘I LIKE IT’ No ratings yet.

other ways to say I Like it

Mengungkapkan rasa senang dan suka bisa dikatakan dengan mudah misalnya dengan kata I’m happy dan I Like It. Perasaan suka dan senang sebenarnya memiliki beberapa level berbeda. Saat Anda bilang I’m happy, mungkin ini mengartikan diri Anda yang sedang bersemangat, optimis, ataupun takjub. Kalimat ini memiliki arti yang cukup luas untuk mengungkapkan rasa senang yang kamu rasakan. Selain kalimat itu, kamu juga bisa memilih kata I like it. Kata ini bisa digunakan untuk mendefinisikan rasa suka terhadap sesuatu. Tetapi, sebenarnya ada cara lain atau other ways to say I LIKE IT. Apa saja caranya. Pahamilah penjelasan dibawah ini.

Other Ways to Say ‘I LIKE IT’

a. That Looks Great for Me

Ekspresi dan ucapan ini bisa digunakan saat kamu menyukai sesuatu yang menurut kamu cocok dan sesuai dengan diri kamu, ataupun kepribadian kamu. Kamu bisa mengganti kalimat ini dengan kalimat lain seperti Thats Looks Suitable for Me, That is Good for Me, dan lain – lain. Artinya hampir sama menandakan rasa senang dan suka terhadap suatu hal.

Contoh kalimatnya :

Kendra    : Hi, Cathy. Do you like this shirt with the tree printed?

Cathy    : Let me look at it. That’s so pretty. That looks great for me.

Kalimat percakapan tersebut sangat jelas bahwa Cathy suka dengan kaos yang ditunjukkan oleh Kendra. Bisa dibilang kata That Looks Great for Me berarti bahwa Cathy menyukai kaos tersebut.

b. I’m Into (something) it

Kalimat lainnya yang bisa digunakan untuk menyatakan rasa suka dan senang adalah I’m into something. Ini adalah kalimat phrasal verb yang bersifat sangat casual. Ketika kamu memakai kata into something, ini berarti kamu menyukai sesuatu tersebut. Sudah sangat jelas dan mudah kan diterapkan dalam kalimat. Tak heran sering ada kalimat seperti ini I’m into you. Ini memiliki arti aku suka kamu.

Contoh Kalimat:

Kevin    : Do you want a cigarette?

Benny    : Yes, I’m into it.

Kalimat I’m into it sudah jelas bahwa ini menandakan bahwa kamu menyukai rokok. Saat teman kamu menawarkan rokok, kamu bilang menyukainya.

c. I Love It

Kamu bisa memakai ekspresi ini untuk mengungkapkan rasa suka. Ini bisa menjadi other ways to say I LIKE IT. Bahkan ini menjadi kalimat sederhana dan mudah dimengerti untuk menggantikan kalimat I Like It. Kalimat ini menandakan bahwa kamu suka terhadap sesuatu.

Contoh Kalimat:

Inne    : I will have a cup of the tea without sugar, very nice one. You wanna?

Kei    : Yes, I love it too.

Dari kalimat dan percakapan diatas, saat Inne menawarkan teh tanpa gula pada Kei. Kei mengatakan I love it too. Ini menandakan bahwa Kei suka minum teh tanpa gula.

d. I’m Fond of It

Kalimat lainnya untuk menyatakan suka adalah kalimat I’m Fond of It. Ekspresi ini menandakan bahwa “Aku menyukainya”. Ini bisa diartikan bahwa kamu tertarik akan sesuatu hal. Untuk memperjelas pemahaman kamu. Lihat contoh dibawah ini

Contoh Kalimat:

I’m fond of fruit juices because it has a good effect to our body.

Dari kalimat ini sudah sangat jelas bahwa kamu suka dengan jus buah karena memiliki efek baik bagi kesehatan.

e. I’m Crazy about It

Selain itu, kamu bisa memakai I’m crazy about it untuk menyatakan rasa suka. Ekspresi ini memiliki arti “Aku sangat menyukainya”. Jika kamu mengatakan kalimat itu, berarti kamu sangat dan sangat menyukainya.

Contoh Kalimat

I’m crazy about eating chicken steak. It is so delicious and tasty.

Dari kalimat diatas, kamu sangat menyukai makan steak ayam. Steak tersebut sangat lezat dan nikmat.

f. I Appreciate It

Selain kalimat diatas, maka kamu bisa memakai kalimat I appreciate it. Kalimat ini berfungsi untuk mengekspresikan rasa suka untuk percakapan yang formal, profesional, dan serius. Kalimat ini terlihat lebih sopan.

Contoh Kalimat

I appreciate him. He has very brilliant ideas.

Ini menyatakan bahwa kamu menyukainya karena dia mempunyai ide – ide brilian.

Itulah tadi beberapa cara lain atau other ways to say I LIKE IT yang bisa kamu pelajari. Jadi mulai sekarang kamu bisa menggunakan kata selain I Like It ketika menyukai atau mengagumi sesuatu ya LC’ers biar bahasa inggrisnya makin COOL. Semoga bermanfaat !!!

Baca juga: How To Arrange Adjectives In Correct Order.

Nilai Kualitas Konten

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 
 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *