Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Memilih Program LC Kampung Inggris: Intensive 3 Bulan atau English Master ya?

memilih program kursus di kampung inggris pare

Hai guys, bagaimana nih kabar kamu semua?. Semoga selalu dalam keadaan yang bersemangat ya. Hem, informasi yang akan kami bahas kali ini adalah mengenai pemilihan program belajar di LC Kampung Inggris Pare. Banyak pertanyaan dari para calon peserta kursus mengenai paket mana yang harus di ambil. Untuk mereka yang memiliki waktu cukup lama selalu menanyakan dan meminta saran baiknya mengambil paket Intensive 3 bulan atau English Master (durasi belajar 4 bulan). Nah, jika kamu menjadi salah satu yang memiliki pertanyaan serupa pas banget nih guys. Berikut penjelasan lengkap mengenai paket Intensive 3 bulan dan English Master yang bisa kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan.

Paket Intensive 3 Bulan Kampung Inggris LC

Paket intensive 3 bulan ini ditujukan untuk kamu yang ingin belajar bahasa inggris secara intensive. Program ini bisa kamu ikuti di kedua periode program setiap bulannya, yaitu pada periode 10 dan 25. Terdapat 6x kelas program dalam satu harinya. Kamu akan menjalani 2x kelas camp, 2x kelas speaking, 1x kelas grammar dan 1x kelas pronunciation. Jika kamu mengikuti kelas Intensive 3 bulan akan ada 3 tingkatan kelas yang akan kamu jalani. Bulan pertama kamu akan menjalani kelas basic, selanjutnya intermediate di bulan ke dua. Untuk kelas advance di bulan ke tiga kamu akan mendapatkan dua pilihan kelas, yaitu preparation TOEFL dan proficiency class.

Setiap bulan nya akan ada test kenaikan level yang dijadikan acuan sudah bisa atau belum member tersebut naik ke level selanjutnya. Nah pada bulan ke tiga jika member di rasa belum cukup menguasai materi untuk masuk kelas preparation TOEFL maka member akan disarankan untuk mengikuti kelas proficiency.

Perbedaan antara kelas preparation TOEFL dan proficiency adalah:

  • Kelas preparation TOEFL sudah benar-benar fokus pada pembahasan solal-soal TOEFL dan terdapat simulasi test TOEFL setiap minggunya.
  • Kelas proficiency, materi lanjutan dari intermediate dan ada pembahasan khusus tentang grammar for speaking.

Pada dasarnya kelas intensive ini pembelajaran nya dimulai dari dasar. Placement test digunakan sebagai acuan pengelompokkan kelas. Perbedaan antara kelas satu dengan yang lainnya adalah ritme penyampaian materi dari teacher kelasnya. Nah tetapi untuk program intensive ini kamu memiliki kesempatan untuk bisa naik level secara langsung jika merasa materi kelas di bulan pertama sudah kamu kuasai. Hal ini bisa dilakukan dengan berkonsultasi terlebih dahulu ke divisi program dan juga melakukan placement test untuk masuk ke kelas di level selanjutnya.

English Master (4 Bulan) Kampung Inggris LC

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan paket Intensive 3 bulan. Kamu pun akan menjalani kelas program yang sama sebanyak 6x dalam sehari. Mulai dari kelas camp, speaking, pronunciation dan grammar. Pada kelas English Master terdapat 4 tingkatan kelas yang akan kamu jalani. Mulai dari basic, intermediate, proficiency dan preparation TOEFL. Jadi kamu akan menjalani semua tahapan kelas dengan lengkap. Kelas English Master ini hanya bisa kamu ikuti pada periode 10 saja setiap bulannya.

Berbeda dengan paket intensive yang bisa melakukan kenaikan level sejak bulan pertama. Pada program English Master kamu memang diwajibkan untuk mengikuti kelas mulai dari dasar dan menjalani kenaikan level sesuai tahapan nya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk semakin memperkuat dasar bahasa inggris yang kamu miliki. Karena salah satu goal dari program English Master adalah peserta kursus bisa menyampaikan kembali ilmu yang di dapatkan nya kepada orang lain. Lulusan terbaik dari English Master akan memiliki kesempatan untuk menjadi tutor maupun teacher di LC Kampung Inggris.

Peserta kelas English Master yang sudah berada di level proficiency atau kelas bulan ke 3 akan diberikan tanggung jawab sebagai pengisi materi study club. Mereka membagikan materi yang sudah dikuasai kepada peserta English Master periode baru. Ini merupakan tantangan tersendiri dan juga tidak dilakukan pada program intensive.

Selain beberapa hal yang sudah disebutkan di atas pada paket program English Master terdapat juga beberapa kegiatan tambahan. Mulai dari outbound, table manner, dan juga trip to Bali.

Mana yang harus kamu pilih?

Setelah mengetahui penjelasan serta beberapa perbedaan dari ke dua paket ini tentu sudah ada gambaran bukan mengenai paket mana yang lebih pas untuk kamu pilih. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan mengenai waktu ya guys. Kamu harus benar-benar menghitungnya dengan tepat. Jangan sampai karena tertarik dengan program English Master kamu memaksakan diri dan akhirnya malah tidak bisa mengikutinya sampai selesai. Alhasil, tidak semua kegiatan bisa kamu ikuti dan goal yang seharusnya pun tidak tercapai.

Paket intensive 3 bulan atau pun English Master bisa bebas kamu pilih sesuai waktu dan kebutuhanmu. Jadi yuk segera tentukan pilihanmu dan segera bergabung bersama keluarga besar LC Kampung Inggris. Kelas yang FUN dan seru abis sudah menunggu kalian semua ^^.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
 
 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *