"Kingdom From The Other Story"
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

“Kingdom from The Other Story” English Drama dari Kelas C6 LC Kampung Inggris Pare

english drama kampung inggris lc

Halo halo halo, di hari Sabtu yang cerah ini kami ingin menghadirkan liputan kelas yang seru banget nih yaitu english drama yang ditampilkan oleh member LC Kampung Inggris Pare dari kelas C6 periode 25 Desember 2017. English drama ini merupakan ujian akhir dalam kelas speaking untuk semua member yang mengambil program selama satu bulan. Selain menunjukan kemampuan bahasa inggris nya yang dikemas dalam percakapan drama kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang unjuk kreativitas, mulai dari alur cerita hingga kostum yang dibuat sebaik mungkin. Pada pertunjukan drama periode 25 Desember kemarin kelas C6 menyabet dua penghargaan sekaligus yaitu best performance dan best costum. Seperti apa pertunjukan drama yang mereka tampilkan sehingga bisa mendapatkan dua penghargaan tersebut? Berikut penjelasannya :).

Cerita yang dibawakan oleh kelas C6 kali ini berjudul “Kingdom from The Other Story”. Plot cerita yang disampaikan berlatar belakang kerajaan dengan seperti dongeng-dongeng pada umumnya. Bercerita tentang seorang Raja yang mengkhawatirkan Putri bungsunya karena merasa dirinya sudah semakin tua dan sakit-sakitan. Setelah melakukan musyawarah dengan sang Ratu akhirnya sang Raja memutuskan untuk melakukan sayembara untuk mencarikan pewaris tahta yaitu mencari seorang pangeran yang akan dinikahkan dengan sang Putri. Raja pun mengutus utusan kerajaan untuk mengumumkan sayembara tersebut agar diketahui oleh kerajaan-kerajaan lain. Rencana Raja tersebut tidak berjalan mulus karena ternyata sang Putri sudah memiliki tambatan hati yang merupakan rakyat biasa. Mereka tidak sengaja bertemu ketika sang Putri melakukan perjalanan seorang diri. Konflik pun tidak berhenti di situ saja sang Kakak tidak menyukai rencana dari Raja dan mencoba untuk mengintimidasi sang Putri. Konflik pun semakin memuncak ketika pemilihan Pangeran digelar. Seseorang yang ada di hati sang Putri pun ternyata hadir dan menyamar sebagai seorang Pangeran. Salah satu Pangeran yang sangat ingin menguasai tahta sang Raja melakukan segala hal untuk bisa dipilih menjadi seorang pewaris. Niat jahat ini tidak diketahui oleh siapa pun dan akhirnya menyebabkan sang Raja meninggal dunia secara mendadak. Penasaran dengan penampilan drama dan full version ceritanya? kamu langsung bisa melihat penampilan mereka melalui video yang ada di bawah ini:

Hal yang membuat mereka terpilih menjadi best performance adalah mereka menampilkan cerita yang ada di atas dengan sangat baik. Pembagian dialog yang berimbang menjadikan setiap member yang ada di kelas ini mendapatkan kesempatan berbicara yang sama sehingga kemampuan speaking mereka bisa terlihat semua. Selain itu penampilan drama yang sangat teratur mulai dari pengenalan tokok satu persatu, hadirnya konflik demi konflik hingga penyelesaian konflik dikemas dengan sangat apik. Selain itu kreativitas dalam pengembangan ceritanya pun sangat baik. Kostum yang mereka gunakan merupakan daur ulang yang dibuat dari koran bekas. Mereka membentuknya sedemikian rupa sehingga menjadi jubah raja, gaun dan juga baju-baju cantik. Semua menggunakan kostum yang merupakan hasil karya mereka masing-masing. Bentuk-bentuk karya mereka ini bisa kalian lihat juga pada video di atas. Keunikan serta kreatifitas karya mereka mendapatkan apresiasi dari para tutor sehingga mendapatkan title “Best Costum”.

Jika kamu sedang mencari referensi english drama mungkin karya dari kelas C6 ini bisa kamu jadikan referensi guys, kostum yang unik juga bisa kamu jadikan referensi menampilkan hasil karya yang berbeda dengan sebelumnya.

Sekian dulu guys liputan mengenai English Drama “Kingdom From The Other Story” kali ini. Semoga bermanfaat, sampai bertemu di liputan kelas seru lainnya ^^.

Baca juga: Story Telling “Greedy Hippo” English Master 2 Kampung Inggris LC.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *