Buka Bersama Program Ramadhan Ceria Part 2
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kebersamaan di Buka Bersama Program Ramadhan Ceria Part II

buka bersama kampung inggris lc

Ramadhan di LC Kampung Inggris itu seru banget tau guys. Selain belajar bahasa Inggris di kelas yang FUN banget banyak juga kegiatan plus yang kita berikan kepada member program holiday Ramadhan Ceria. Mulai dari outing class dan juga buka bersama anak yatim di setiap minggu nya. Jika sebelumnya kita sudah memberikan liputan dari kegiatan buka bersama part 1 sekarang kita bakalan ngajak kamu untuk tau nih kebersamaan member Ramadhan Ceria di acara buka bersama kemarin sore, Kamis 8 juni 2017. Bukan hanya member periode 29 Mei 2017 saja tapi pada acara buka bersama kemarin ada juga member baru dari periode 5 Juni 2017. Seperti apa jalannya kegitan ini? yuk langsung saja cekidot.

Jumlah member yang mengikuti kegiatan buka bersama ini tentunya lebih banyak guys dari minggu lalu karena memang ada dua periode program yang menjalani kegiatan ini. Mulai dari pukul 15.30 persiapan sudah mulai dilakukan oleh panitia acara sambil menunggu kelas dan berkumpul nya semua member RC LC Kampung Inggris Pare. Pada pukul 16.30 acara pun dimulai dengan dipandu oleh Mr Wawan selaku MC yang langsung dilanjutkan dengan sambutan oleh Mr Mutho selaku ketua panitia. Setelah sambutan selesai acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang yel-yel welcoming party yang sudah dilaksanakan pada hari Senin, 5 Juni 2017. Kemudian langsung disambung dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Mr Abdi dan Mr Fadholi sebagai pembaca terjemahannya. Setelah pembacaan Alquran selesai acara dilanjutkan dengan pemberian tausiyah oleh Ustadz Coy. Sembari menunggu waktu berbuka puasa Ustadz Coy memberika tausiyah dengan tema indahnya Ramadhan. Cara penyampaian materi yang asik dan melibatkan interaksi dengan jamaah nya membuat para member Ramadhan Ceria antusias mendengarkan kandungan tausiyah yang di sampaikan. Sampai akhirnya tidak terasa adzan maghrib pun berkumandang, di pimpin doa oleh Ustadz Coy para member membatalkan puasa nya dengan menggunakan takjil yang diberikan. Sebelum sholat maghrib berjamaah dilakukan diberikanlah santunan ke pada anak yatim yang di undang oleh LC. Santunan ini merupakan titipan dari member-member LC yang diwakilkan oleh pihak LC sebagai perwakilan.

Setelah semua susunan acara dilakukan termasuk sholat maghrib berjamaah barulah semua member berkumpul untuk menyantap menu berbuka puasa yang sudah disediakan. Kebersamaan pada acara buka bersama ini benar-benar terasa. Semua berkumpul untuk menyantap menu berbuka dengan penuh keceriaan. Sesekali terlontar candaan-candaan kecil yang membuat kebersamaan semakin terasa hangat. Inilah salah satu keindahan Ramadhan yang disuguhkan oleh para member LC Kampung Inggris Pare. Meskipun tidak semua member merupakan muslim dan berpuasa tetapi semua tetap berkumpul menjadi satu dan menyantap menu bersama-sama.

buka bersama lc kampung inggris part II

Seperti itu lah guys gambaran dari acara buka bersama part II member Ramadhan Ceria LC Kampung Inggris Pare. Terimakasih atas partisipasi dari semua member Ramadhan Ceria periode 29 Mei dan 5 Juni 2017. Semoga bisa menjadi keberkahan bagi kita semua, amin ^^.

Kegiatan lain yang bisa kamu baca: Ngabuburit Asik ala Ramadhan Ceria LC Kampung Inggris Pare.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *