Kampung Inggris Fest
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Kampung Inggris Fest, Event Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kampung Inggris Pare

kampung inggris fest pare
Sumber foto: IG @kabarpare

Banyak sekali cara untuk memperingati hari-hari besar nasional yang salah satu adalah hari Kebangkitan Nasional yang selalu di peringati pada tanggal 20 Mei. Mulai dari upacara bendera hari besar nasional sampai event-event yang di buat sedemikian rupa digunakan sebagai ajang peringatan pada hari Kebangkitan Nasional 2017 ini. Di Kampung Inggris Pare ada juga guys event yang di adakan untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional ini yaitu Kampung Inggris Fest. Acara ini berlangsung dengan sangat seru lo, seperti apa event nya? yuk mari kita bahas bersama guys ūüôā

Kampung Inggris Fest di adakan pada tanggal 22 Mei 2017 start dari jam 16.00 sampai dengan selesai. Event ini di adakan oleh Forum Kampung Bahasa (FKB) dan sejumlah sponsor lainnya seperti Kopiholic dan juga Ngaropi. Lapangan Tulungrejo di Jl Pancawarna menjadi tempat yang dipilih untuk melangsungkan event Kampung Inggris Fest ini. Event ini disambut dengan sangat antusias oleh para pelajar yang ada di Kampung Inggris. Bukan hanya para pelajar saja, tetapi warga sekitar Pare pun tidak sedikit yang tertarik dan datang untuk sama-sama memperingati hari Kabangkitan Nasional dengan melakukan kegiatan-kegiatan seru yang sudah di siapkan oleh penyelenggara acara. Mulai dari accoustic competition, folklore competition dan juga sketch competition dimanfaatkan oleh para peserta sebagai ajang adu kreatifitas dan juga menunjukkan kemampuan di depan orang banyak. Bukan hanya itu untuk mengasah kemampuan para peserta kursus di Kampung Inggris Pare ini pada gelaran Kampung Inggris Fest di adakan juga challenge berupa games bahasa Inggris yang juga tidak kalah seru. Dalam challenge berupa games bahasa Inggris ini para peserta yang bersedia mengikuti challenge di berikan kartu permainan. Kartu ini digunakan sebagai bukti yang menyatakan berhasil atau tidak nya peserta melewati challenge yang diberikan. Games bahasa Inggris yang di adakan adalah spelling bee, dictition dan end of the word. Peserta dinyatakan berhasil ketika mereka bisa melewati semua challenge ini. Game-game bahasa Inggris ini nguji kosa kata kita banget lo guys. Ketika kita mendengarkan eja an tapi kita gak tau maksud atau vocabulary nya apa kita bakalan kesusahan juga melewati challenge ini, permainan nya seru banget deh pokoknya. Selain menghadirkan kompetisi dan game yang bisa membangkitkan semangat dan kreatifitas, ada juga hiburan musik yang di suguhkan oleh Den Basito menjadi penutup acara yang manis.

Sementara di luar sana masih sangat banyak isu rasis dan sara, di Kampung Inggris Pare ini tidak sedikit pun terpengaruh oleh hal-hal semacam tersebut. Para peserta kursus yang berasal dari berbagai macam budaya dan agama bisa melebur jadi satu serta saling menghargai tanpa mengganggu satu sama lain. Pada event Kampung Inggris Fest ini selain sebagai wadah untuk menyalurkan kreatifitas dan membangkitkan semangat para pemuda-pemudi yang ada di Kampung Inggris Pare diharapkan juga para muda-mudi ini terus menanamkan nilai-nilai positif yang sudah di dapatkan ketika belajar di Kampung Inggris ini. Kita generasi muda merupakan tombak kebangkitan guys jadi kita harus terus berjuang untuk membuat bangsa kita Indonesia terus bangkit dan berjaya. Semangat terus para generasi muda Indonesia !!!!!

kampung inggris fest

Baca juga: Kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia di Kampung Inggris Pare.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *