Fun English Class Games
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Fun English Class Games with Miss Lea – Kampung Inggris LC

Fun English Class

Kampung Inggris Pare memang terkenal dengan metode pembelajaran yang unik dan menarik. Bukan hanya semata-mata memberikan materi saja tetapi jga mengajak para peserta kursus untuk cinta dengan bahasa inggris. Hal ini pula lah yang diterapkan oleh LC Kampung Inggris. Proses pembelajaran di LC Kampung Inggris berlangsung dengan FUN berkat metode-metode unik yang bisa membuat para member jadi ketagihan dalam belajar bahasa inggris. Salah satu metode yang digunakan di kelas-kelas LC Kampung Inggris adalah menyampaikan materi dalam bentuk game. Metode ini sering kali digunakan oleh para teacher LC Kampung Inggris khususnya pada kelas speaking.

Dalam sebuah permainan atau game tentunya akan ada pemenang dan juga ada yang kalah kan. Hal ini pula yang membuat belajar di Kampung Inggris Pare itu beda dari tempat lain nya. Jadi dalam setiap game pihak yang kalah selalu mendapatkan hukuman. Hukuman yang didapatkan pun beragam sesuai dengan kesepakatan awal ketika game dimainkan. Melakukan speech “dadakan” dan olesan bedak adalah hukuman yang sangat sering dipilih ketika teacher LC Kampung Inggris memainkan sebuah game.

Dari game menuju ke hukuman, pasti kamu penasaran banget kan dengan gambaran game dan hukuman ini. Pas banget guys karena kali ini kita bakalan memberikan liputan kelas seru yang mengandung dua unsur tersebut. Game kali ini dimainkan oleh Miss Lea bersama member nya di kelas speaking. Dan hukuman yang diberikan adalah berupa taburan bedak bagi member yang melakukan kesalahan atau tidak sesuai dengan instruksi. Miss Lea menyebut game yang dimainkan kali ini dengan nama “keyword game“. Seperti apa cara bermain nya dan se seru apa sih game yang satu ini?. Ini dia liputan nya untuk kamu semua guys.

Fun English Class Games

Pada “keyword game” ini member dibagi menjadi beberapa peran yaitu sebagai pohon, sebagai anjing dan satu orang sebagai narator. Cara bermain nya adalah para member yang sudah dibagi menjadi beberapa peran tadi memposisikan diri sesuai peran yang dipilihnya. Dua orang berpasangan yang mendadakan sebuah pohon. Kemudian satu orang yang berperan sebagai anjing berada di bawah pohon yang sudah terbentuk. Tugas dari narator adalah membacakan sebuah cerita yang harus didengar dengan seksama oleh teman-teman yang sedang berperan sebagai pohon dan anjing. Jika narator mengucapkan 3 kata yang menjadi “keyword” yaitu farmer (petani), three (tiga) dan tree (pohon) maka member yang berperan harus mengubah posisinya. Jika pada tengah-tengah cerita disebutkan kata farmer pemeran anjing lah yang harus merubah posisinya. Jika yang disebutkan adalah kata tree maka si pohon lah yang harus berpindah dengan mencari pasangan baru. Nah jika yang disebutkan adalah kata three pemeran tidak perlu melakukan pergerakan apa pun. Di sini lah letak ‘jebakan’ nya. Cara pengucapan atau pronunciation antara tree dan three yang hampir sama membuat para member yang berperan harus jeli. Jika mereka salah mengartikan apa yang didengarnya tentu pergerakan yang dilakukan pun akan keliru. Dan setiap kesalahan yang dilakukan akan dihadiahi taburan bedak yang di usapkan ke seluruh muka. Kebayang kan gimana rasanya? hehe.

Gambaran lengkap dari keyword game ini bisa langsung kamu simak pada video dibawah ini guys:

Seru kan guys keyword game yang dimainkan di kelas speaking Miss Lea ini. Bukan hanya untuk seru-seruan semata loh. Skill bahasa inggris mu pun ikut terasah ketika melakukan game ini. Menceritakan kembali game tanpa teks tentunya mengharuskan kamu untuk memahami alur cerita dan lancar dalam menyampaikan ulang. Bukan sekedar menghafal tetapi di sini kamu pun diberikan ruang untuk melakukan improvisasi cerita untuk bisa menjebak teman mu agar bisa memberikan taburan bedak sebagai hukuman. Kemudian kamu yang berperan dituntut untuk mengerti dan jeli dengan apa yang sedang disampaikan oleh sang narator. Jika sedikit saja kamu tidak memperhatikan yang ada kamu lah yang akan mendapatkan taburan bedak. Kecakapan dalam berbicara (speaking) dan mendengarkan (listening) adalah poin yang ikut terlatih selama memainkan game ini. Hal ini tanpa disadari sangat bisa mendukung dalam peningkatan kemampuan bahasa inggris secara menyeluruh loh guys.

Jadi untuk kamu yang masih kesulitan dalam belajar bahasa inggris jangan menyerah guys. Karena nyatanya banyak sekali cara yang menyenangkan untuk bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris kita. Bukan hanya dengan cara kaku yang biasa kamu temukan. Tetapi dengan bermain game seperti ini pun kamu bisa meningkatkan skill bahasa inggris.

Jika kamu tidak memiliki teman bermain dan belajar bahasa inggris bisa kok dicoba untuk datang belajar ke Kampung Inggris Pare. Kamu akan bertemu dengan banyak teman dengan tujuan yang sama yaitu meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Dan dengan belajar di Kampung Inggris Pare kamu pun akan benar-benar merasakan ternyata belajar bahasa inggris tidak sesulit yang kamu bayangkan. Yakin deh setelah belajar di LC Kampung Inggris kamu akan jatuh cinta dan semakin jatuh cinta dengan bahasa inggris. Kami tunggu kedatanganmu di LC Kampung Inggris ya guys, see you ^^.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *