Corong Kampung Bahasa
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Corong Kampung Bahasa, Kampung Inggris Pare Kediri

corong kampung bahasa kampung inggris pare

Kampung bahasa merupakan istilah lain dari Kampung Inggris Pare. Tempat tersebut merupakan sebuah tempat kursus yang cukup terkenal diantara tempat kursus-kursus lainnya yang ada di nusantara ini. Tepatnya terletak di sepanjang Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, Jalan Kemuning di Desa Tulungrejo dan Dsn Singgahan di Desa Pelem , Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Banyak orang beranggapan bahwa Kampung Inggris Pare merupakan sebuah tempat yang ditinggali para turis yang penduduknya mayoritas menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi keseharian nya. Mulai dari warga lokal, pedagang sampai para peserta kursus yang sedang menjalin proses belajar di sini. Ternyata dari realita yang ada membuktikan bahwa, kebanyakan orang yang beranggapan seperti itu hanya mengetahui kampung bahasa ini berdasarkan “katanya” saja, namun mereka belum tau nyatanya. Maka tidak heran, jika mereka hanya bisa menghayalkan Kampung Inggris ini seperti apa dan bagaimana.

Nah karena itu, di bawah ini akan membahas dan mengulas sedikit tentang apa itu kampung dengan sejuta ilmu bahasa dan bagaimana sistem pembelajaran nya di sini. Check this out !!!.

Kampung bahasa atau lebih dikenal dengan Kampung Inggris merupakan sebuah tempat pembelajaran kursus berbahasa yang terbesar di Indonesia. Tempat ini berdiri dan bermula dari didirikannya sebuah lembaga kursus oleh seorang penduduk pendatang yang bernama Pak Kallen (Mr Kallen). Baca sejarah lengkapnya DI SINI.

Di Kampung Inggris ini, tidak hanya terdiri dari satu tempat utama saja untuk pembelajaran bahasa. Namun dalam kampung ini juga terdapat berbagai macam tempat kursus yang berbeda. Baik dari segi biaya, program pembelajaran, metode pembelajaran bahkan kegiatan ekstra nya.

Begitu uniknya jika setiap orang mengetahui kampung tersebut. Selain unik dan bermacam-macam dalam menerapkan metode pembelajaran, di Kampung Inggris ini juga terdapat banyak pilihan tempat. Baik itu tempat tinggal maupun tempat lembaga belajar.

Selain itu, ada sisi lain yang lebih unik dan lebih variatif dibanding dengan adanya berbagai macam tempat tersebut. Yakni dengan
adanya progam beasiswa khusus yang diperuntukkan untuk seseorang yang hafidz hafizhah. Dalam progam ini, bermacam-macan pula jenis beasiswa nya, mulai dari yang hafal 1 juz, 2 juz, 3 juz, 4 juz bahkan 30 juz. Seperti yang di adakan oleh LC Kampung Inggris pada setiap bulannya. Ternyata dalam penerimaan beasiswa ini, tidak memandang bulu baik dari segi asal maupun dari segi umurnya. Informasi mengenai beasiswa ini bisa kamu baca selengkapnya DI SINI.

Nah betapa menariknya Kampung Inggris Pare ini. Kampung yang penuh dengan ilmu bahasa, penuh dengan keunikan bahkan penuh dengan beasiswa. Tempat yang strategis dan lingkungan yang sejuk serta indah, membuat orang semakin tertarik dan banyak bertanya-tanya seperti apa kampung yang satu ini. Apakah sama dengan apa yang dibayangkan ataukah lebih dari apa yang mereka bayangkan. Sehingga banyak orang yang sangat antusias dan tertarik untuk mencoba belajar di Kampung Inggris Pare.

Mengulas sedikit tentang keadaan kampung bahasa yaitu pada dasarnya kampung yang terkenal dengan sebutan Kampung Inggris merupakan sebuah tempat yang mayoritas dalam setiap tempat atau pun rumah memiliki lembaga kursusan namun tidak semua penduduk di sana berbahasa Inggris. Akan tetapi hanya tempat-tempat tertentu saja yang menerapkan dan mempraktik kan bahasa. Misalkan di asrama yang memberlakukan English Area atau lebih sering dikenal dengan camp. Dan juga di kelas-kelas bahasa inggris yang dijalani oleh para peserta kursus. Tak jarang para peserta kursus pun akan terus berbahasa inggris ketika berada di warung makan, jalan atau tempat lain nya sebagai pembiasaan diri dalam berbahasa inggris.

Seperti itulah Kampung Inggris Pare dari sudut pandang lain yang mungkin belum kamu bayangkan sebelumnya. Kampung Inggris Pare merupakan corong kampung bahasa yang bisa kamu manfaatkan untuk peningkatan skill bahasa asingmu, dalam hal ini tentunya adalah bahasa inggris. So, kapan nih kamu berangkat belajar ke Kampung Inggris Pare?.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *