Common Mistakes in Speaking (2)
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Common Mistakes in Speaking English (2), TEATU LC Kampung Inggris Pare

common mistakes in speaking english

Hai guys, yuk mari belajar bahasa Inggris lagi. Kali ini materi yang akan kita pelajari adalah common mistakes in speaking English. Loh bukan nya sebelumnya sudah ada pembahasan tentang materi serupa? Benar guys, kita sebelumnya memang sudah membahas beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika berbicara bahasa Inggris. Nah, ternyata kesalahan umum yang sering dilakukan oleh kita khusus nya sebagai orang Indonesia yang sedang belajar bahasa Inggris itu cukup banyak lo guys. Bukan hanya your welcome, thanks before dan beberapa contoh yang sudah kita bahasa sebelumnya, masih ada banyak lagi kata-kata yang sering kita gunakan sehari-hari tetapi ternyata kita tidak menyadari bahwa kata tersebut salah atau kurang tepat penggunaan nya. Yuk mari kita bahas lagi beberapa contoh kesalahan yang sering kali terjadi ketika kita ngomong bahasa Inggris (part 2), check this out.

Different with atau Different from?

Sering kali ketika kamu sedang dihadapkan dengan suatu kondisi yang membuat kamu terpojok, misalkan ada yang mengatakan bahwa sifat yang kamu miliki sama dengan si X. Pada kondisi ini kamu akan melakukan pembelaan dengan mengatakan “gak lah, aku beda sama dia”. Bagaimana cara mengucapkan nya dalam bahasa Inggris? Apakah kamu akan mengatakan “I am different with her/him” atau “I am different from her/him”. Jika selama ini kamu mengatakan kata semacam ini dengan menggunakan “different with” maka kamu masih melakukan kesalahan guys, dan ini juga sering terjadi kepada semua orang bukan hanya kamu saja. Kata yang seharusnya kamu ucapkan adalah pilihan kedua yaitu “different from“, kata ini lah yang lebih tepat penggunaan nya.

Contoh lain nya:

  • Your bag is different from my bag
  • Your shoes is different from my shoes

Same with atau Same as?

Kesalahan yang sering terjadi selanjutnya adalah ketika kamu mengucapkan kata yang berarti “menyamakan”. Misalkan kamu bertanya tentang usia seseorang dan ternyata usia nya sama dengan mu, maka kamu akan dengan spontan mengatakan “sama dong”. Nah ketika kamu mengucapkan nya dalam bahasa Inggris kamu menggunakan kata atau kalimat mana nih guys? “same with me” atau “same as me“?. Pasti menggunakan lebih familiar dengan “same with” ya tetapi ternyata hal tersebut kurang tepat guys dan penggunaan yang lebih tepat adalah “same as“. Jadi mulai saat ini jika kamu dihadapkan dalam kondisi seperti ini yang harus kamu ucapkan adalah “same as” bukan lagi “same with“, oke ;-).

Kind to atau Kind with?

“Kamu bener-bener baik sama aku” – “You are really kind to me”. Kira-kira kalimat ini udah bener belum nih guys? Tidak salah memang tetapi kurang tepat guys, yang benar dalam mengucapkan kata “kind” adalah dengan menambahkan “with” bukan “to“. Jadi jika kamu ingin mengatakan hal serupa , kalimat yang lebih tepat adalah “You are really kind with me”.

Angry to atau Angry with?

Jika kamu sedang bertengkar dengan pacar atau teman mu dan bertanya “Kamu marah ya?”, bagaimana dengan versi English nya? “Are you angry to me?” atau “Are you angry with me?”. Jika kamu memilih kalimat kedua berarti kamu sudah sangat tepat. Ya sering kali yang terjadi adalah mengatakan “angry to” padahal kata tersebut kurang tepat yang lebih tepat adalah menggunakan “angry with“. Ingat-ingat ya guys jangan sampai salah lagi hehe

Happen with atau Happen to?

“What happen with you?”, kamu pasti sering banget kan mengucapkan hal ini. Tapi tau gak sih ternyata kalimat ini kurang tepat lo guys, dan kamu harus segera memperbaiki nya. Jika kamu bertanya kepada teman atau seseorang yang sedang terlihat tidak baik kalimat yang lebih tepat kamu gunakan adalah “What happen to you?”. Yup, “happen to” lebih tepat digunakan jika dibandingkan “happen with“. Jadi mulai sekarang perbaiki kesalahan ini ya guys :).

Kamu bisa juga mengikuti penjelasan materi ini melalui video TEATU kita guys, kali ini ada Ms Fitri yang akan menyampaikan materi nya untuk kamu semua ^^.

Sekarang jadi semakin tau kan guys kesalahan-kesalahan umum seperti apa sih yang sering kali terjadi ketika kita berbicara bahasa Inggris. Dan dari sini kamu bisa memperbaiki kesalahan tersebut sehingga speaking mu akan semakin baik. Jangan menyerah untuk terus belajar dan memperbaiki kemampuan bahasa Inggris kalian ya guys ^^.

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *