X

Apa Sih Yang Dimaksud Dengan Camp English Area di Kampung Inggris Pare?

Kamu tentunya sudah pernah mendengar nama Kampung Inggris Pare kan guys?. Tempat belajar yang ada di kecamatan Pare, kabupaten Kediri ini namanya memang sudah tersebar ke seantero nusantara. Ketika kamu sedang mencari informasi tentang Kampung Inggris salah satu hal yang akan kamu temukan adalah mengenai tersedianya camp English area. Yup, camp English area merupakan pilihan tempat tinggal selain tempat kost yang bisa kamu pilih selama belajar di Kampung Inggris Pare.

Jika mendengar nama rumah atau kamar kost kamu tentu sudah sangat familiar bukan. Bagaimana dengan camp English area? tentu ini menjadi hal yang mungkin baru saja kamu dengar. Hal ini pula lah yang sering ditanyakan melalui Customer Service kami oleh para calon peserta kursus yang ingin belajar di Kampung Inggris Pare. Kami, LC Kampung Inggris memang sudah menyediakan camp English area sebagai tempat tinggal yang sudah menjadi satu paket dengan program belajar. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai camp English area dengan lengkap nih guys untuk memberikan gambaran lengkap kepada kamu semua. Yuk mari, cekidot ^^.

Camp English Area di Kampung Inggris Pare

Dari segi pengertian, camp English area adalah tempat tinggal yang menerapkan peraturan berbahasa inggris dalam keseharian nya. Dari segi bangunan camp English area tidak jauh berbeda dengan rumah atau kamar kost pada umumnya. Perbedaan ada pada peraturan-peraturan yang diterapkan dan harus dipatuhi oleh semua penghuninya. Oh iya, di Kampung Inggris Pare ini kamu tidak bisa memilih untuk tinggal 1 kamar sendiri ketika tinggal di camp. Berbeda dengan tempat kost yang ada di Kampung Inggris, kamar di camp memang digunakan untuk banyak orang. Kapasitas rata-ratanya adalah untuk 3 – 6 orang per kamar. Hal ini berkaitan dengan peraturan English area yang harus dijalankan oleh semua penghuni camp. Memilih camp sebagai tempat tinggal sangat pas bagi kamu yang baru belajar bahasa inggris alias pemula dan juga kamu yang ingin meningkatkan skill speaking.

  • Wajib berbahasa inggris selama berada di area camp

Keunggulan dari camp English area ini  memang terletak pada adanya peraturan berbahasa inggris selama berada di area camp. Kamu dituntut untuk melakukan komunikasi dengan teman-temanmu menggunakan bahasa inggris. Jangan khawatir, untuk member baru tetap ada tahapan yang akan diberlakukan. Tidak serta merta dituntut untuk full berbahasa inggris sejak awal masuk.

Pada camp English area ini ada tutor camp yang juga tinggal di camp yang sama. Kewajiban dari seorang tutor camp adalah menjaga dan mengawasi para membernya terutama terkait dengan penerapan English area. Selain sebagai pengawas tutor camp pun bisa menjadi partner yang kamu ajak untuk memperlancar bahasa inggris mu selama berada di Kampung Inggris Pare.

  • Akan ada hukuman jika kamu melanggar peraturan English area

Nah jika kamu melanggar peraturan English area ini siap-siap untuk mendapatkan hukuman. Masing-masing camp melakukan penerapan hukuman yang berbeda-beda. Biasanya akan disesuaikan dengan kesepakatan yang dilakukan di awal. Hukuman yang akan kamu terima mulai dari membayar denda (berupa uang), melakukan hafalan vocab dengan jumlah yang lebih banyak, hingga melakukan speech di pinggiran jalan alias dihadapan umum. Mengenai denda yang berupa uang memang masih ada di sini guys. Bukan bermaksud memberatkan tetapi tujuan nya agar kamu tidak melakukan pelanggaran berulang. Tenang saja, uang denda mu tidak akan digunakan untuk keperluan pribadi oleh tutor camp kok. Biasanya uang denda ini akan dikumpulkan dan digunakan untuk melakukan acara perpisahan atau lebih dikenal dengan farewell party ketika masa belajarmu selesai nantinya.

  • Jangan terlalu bergantung pada tutor camp mengenai penerapan English area

Meskipun sudah ada tutor pendamping yang akan mengawasimu tapi jangan sekalipun bergantung pada tutor ya guys. English area ini akan benar-benar berjalan 100% atas kerja sama keduanya. Jika kamu hanya menjalankan peraturan tersebut ketika ada tutor jangan pernah berharap akan mendapatkan hasil yang maksimal. Memang kewajiban seorang tutor camp adalah mengawasi berjalan atau tidaknya English area ini. Tapi tutor camp tidak akan full 24 jam bersama kalian bukan?. Jadi untuk hasil yang lebih maksimal jadilah pengawas untuk diri sendiri juga guys. Selalu terapkan English area bahkan ketika berada di luar area camp. Jika ada teman yang berusaha melakukan pelanggaran tegur saja. Ingatkan bahwa kita semua sama-sama belajar. Ajak mereka untuk benar-benar aktif berbicara bahasa inggris sebagai partner belajar selama berada di Kampung Inggris Pare.

  • Bukan hanya peraturan English Area tetapi ada juga program camp yang kamu dapatkan

Nah selain peraturan English area yang membedakan camp dengan kost adalah adanya program kelas yang akan kamu dapatkan ketika tinggal di camp. Kamu akan mendapatkan 2x program kelas pada pagi dan malam hari. Biasanya pada pagi hari akan di isi dengan menghafal vocabulary dan pada malam harinya lebih bervariasi. Mulai dari debate, discuss, hingga bermain game yang FUN dan seru.

Itu tadi guys penjelasan lengkap mengenai camp English area di Kampung Inggris Pare. Bagaimana? sekarang sudah lebih terbuka kan gambaran mengenai camp English area ini?. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu semua yang sedang berencana untuk belajar di Kampung Inggris Pare ya guys ^^.

Categories: Info Seputar Kampung Inggris
LC Kampung Inggris :

This website uses cookies.