web analytics
Konsultasi & Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

Belajar di Kampung Inggris Harus Memperhatikan Hal-Hal Ini! No ratings yet.

belajar di kampung inggris

Belajar di Kampung Inggris siapa sih yang gak mau. Lingkungan belajar yang nyaman dan menyenangkan serta hasil yang sudah teruji membuat magnet dari Kampung bahasa ini tidak ada habis-habisnya. Dengan semakin banyaknya lembaga kursus bahasa yang ada di Kampung Inggris Pare ini otomatis para pelajar pun jumlahnya semakin meningkat. Fasilitas pendukung pun sudah tergolong lengkap untuk memenuhi segala kebutuhan para pendatang yang belajar di Kampung Inggris ini. Jika dibandingkan dengan desa-desa yang ada di sekitar, ada dua desa yang merupakan pusat berkembangnya ratusan lembaga kursus bahasa Inggris. Selain itu, ada banyak tempat makan dan cafe juga. Kamu bisa melakukan kegiatan nongkrong bahkan belajar di tempat-tempat ini. Kegiatan yang seakan tidak berhenti dari pagi hingga malam hari pun menjadi pembeda dengan beberapa wilayah di sekitarnya. Jalanan tidak pernah sepi dari lalu lalang sepeda para pendatang yang sedang belajar di Kampung Inggris ini.

Tetapi meskipun kamu bebas melakukan segala kegiatan, kamu tetap harus ingat guys bahwa kamu adalah pendatang. Setiap kegiatan yang kamu lakukan akan bersinggungan langsung dengan penduduk lokal yang ada di Kampung Inggris. Kamu musti menyadari bahwa Kampung Inggris Pare ini adalah “kampung” yang tidak bisa disamakan layaknya kota besar. Untuk tetap menjaga kenyamanan selama belajar di Kampung Inggris Pare, kamu harus perhatikan hal-hal berikut guys.

1. Berpakaian dengan sopan

Karena seluruh kegiatan mu akan bersinggungan langsung dengan penduduk sekitar kamu harus benar-benar menjaga cara berpakaian yang kamu kenakan. Poin ini sangat ditekankan terutama untuk peserta perempuan ya guys. Ketika kamu belajar di Kampung Inggris, kamu tidak bisa sembarangan menggunakan pakaian selayaknya ketika berada di daerah asal. Pakaian yang terhitung terbuka dan menggunakan perhiasan yang mencolok sangat tidak disarankan untuk digunakan. Begitu pula untuk peserta putra, kamu harus tetap menggunakan dan memilih pakaian seperti apa yang pantas dikenakan. Meskipun tergolong lebih bebas tapi kamu harus tetap benar-benar memperhatikan nya ya guys.

Bukan hanya sekedar saran saja bahkan lembaga kursus pun memberlakukan aturan seperti ini di kelas bagi peserta nya. Jika kamu tergolong orang yang cuek dan selalu berfikir “suka-suka saya” kamu sangat tidak disarankan untuk terus memiliki pemikiran seperti itu ketika ingin belajar di sini. Karena selain ada nya peraturan yang harus kamu patuhi kamu pun akan mendapatkan teguran keras dari tutor bahkan warga yang tidak suka jika kamu masih saja bandel. Nah, ketika kamu mendapatkan teguran seperti ini bukan kah kamu juga yang akan merasakan tidak nyaman sehingga bisa mengganggu aktivitas belajar selama ada di Kampung Inggris Pare ini. Alih-alih ingin fokus belajar dengan “menjadi diri sendiri” dalam hal berpakaian kamu malah terganggu karena ulah sendiri, kan sayang banget guys.

2. Patuhi jam malam yang diberlakukan di tempat kost atau pun camp

Peraturan jam malam memang masih diberlakukan di Kampung Inggris Pare, baik ketika kamu memilih tinggal di camp maupun di tempat kost. Jam keluar malam maksimal yang diberlakukan rata-rata jam 10 malam. Jadi kamu sudah harus kembali ke tempat kost maupun camp sebelum jam tersebut. Peraturan yang digunakan ini untuk membuat para peserta kursus menjadi lebih tertib. Hal ini juga untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan lo guys. Kembali lagi ke poin penting pada bahasan kali ini, bagaimana pun saat ini kamu sedang tidak berada di kampung sendiri. Berbeda dengan jika kamu menyewa tempat kost ketika kuliah atau bekerja yang memang notabene nya adalah kawasan kost dan bisa membuat kamu lebih bebas mengenai jam malam. Di sini kamu berada di tengah warga lokal yang benar-benar sangat membatasi kegiatan di malam hari.

Jika kamu masih berlalu-lalang di atas jam 10 malam sepulang nongkrong dikhawatirkan akan mengganggu waktu istirahat warga sekitar guys. Meskipun hanya menggunakan sepeda tetapi jika kamu bersama dengan beberapa temanmu dan menimbulkan suara yang cukup gaduh tentu tetap akan mengganggu bukan? Biasanya warga sekitar akan melakukan ronda rutin untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan Kampung Inggris ini. Jika ditemui para pelajar atau pun pemuda lokal yang masih berkumpul pada waktu yang sudah larut malam maka akan diberikan peringatan untuk segera kembali ke tempat kost, camp atau pun rumah masing-masing.

Selain untuk menjaga kenyamanan antara pendatang dan penduduk lokal, diberlakukan nya jam malam ini pun bisa membantu kamu untuk menghilangkan kebiasaan begadang dan memperbaiki jam tidurmu lo. Bukankah terlalu banyak begadang itu tidak baik bagi jiwa dan raga mu? hehe ^^. Jika memang kamu tidak bisa istirahat lebih cepat kamu tetap harus mematuhi jam malam ini dan bisa tetap berkegiatan di dalam camp atau pun kamar sampai ngantuk menjemput tetapi benar-benar harus kondusif dan tidak menimbulkan keributan yang bisa mengganggu teman lain yang sudah beristirahat ya guys.

3. Menjaga norma kesopanan

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah menjaga norma-norma kesopanan. Setelah kamu bisa berpakaian dengan sopan, menjaga jam malam dengan baik, kamu pun harus menjaga kesopanan mulai dari berperilaku hingga bertutur kata.

Kamu tidak boleh menggunakan sepeda dengan sembarangan, kamu pun tidak boleh berbicara dengan suara yang keras dan bernada tinggi ketika dijalan karena kesan yang akan sangat mengganggu kenyamanan baik teman mu yang tidak suka dan juga warga sekitar tentunya. Begitu pun ketika kamu membeli sesuatu, makan di warung sekitar mungkin kamu tidak boleh memesan dengan nada tinggi, meskipun mungkin itu adalah bawaan dari dirimu kamu bisa sedikit merubah nya untuk memperlakukan orang yang ada disekitar mu dengan lebih sopan guys.

Ketiga poin tersebut harus benar-benar kamu perhatikan ketika belajar di Kampung Inggris Pare ini guys. Bukan hanya bisa belajar dan tinggal dengan nyaman saja. Coba melakukan hal-hal tersebut secara perlahan kamu pun akan merasakan perubahan pada dirimu menjadi lebih disiplin dan lebih baik. Bukan bahasa Inggris saja yang meningkat tetapi di Kampung ini kamu bisa mendapatkan banyak hal yang membuat dirimu lebih baik. Berawal dari hal-hal kecil yang kamu anggap sepele kamu bisa lebih mengerti bagaimana menghargai perbedaan dan menghormati orang lain ^^.

Artikel lain yang bisa juga kamu baca: 7 Hal yang Kamu Dapat Di Kampung Inggris Selain Belajar English.

Kampung Inggris Search :

    aturan dikampung Inggris lc, peraturan di world english pare, peraturan selama di camp kampung inggris

Nilai Kualitas Konten

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

 

 
 
Info Lengkap KLIK di Sini
close
Banner iklan disini