Mispronounced dalam Daily Conversation
Untuk Konsultasi dan Informasi Pendaftaran :(0354) 396 561
 

10 Kata Bahasa Inggris yang Sering Mispronounced dalam Daily Conversation

 

Bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar ternyata belum cukup loh guys. Seseorang bisa dibilang fasih jika speaking yang sudah lancar di ikuti juga dengan cara pengucapan yang benar. Kita lebih sering menyebutnya dengan pronunciation yang tepat. Nyatanya tanpa kita sadari masih ada beberapa kata dalam bahasa inggris yang kita ucapkan dengan kurang tepat. Bahkan pada kata-kata sederhana yang sering kita gunakan dalam percakapan sehari-hari. Kesalahan ini terus berlanjut karena merasa sudah terbiasa dengan pengucapan yang seperti saat ini. Tetapi tentu kita tidak boleh terus melakukan kesalahan bukan?. Kita harus kembali mengulang dan membiasakan diri dengan cara pengucapan kata yang benar.

Nah kali ini kita akan membahas 10 kata bahasa inggris dalam daily conversation yang ternyata masih sering terjadi kesalahan pengucapan. Yuk kita cek bersama-sama apakah kamu sudah benar dalam mengucapkan kata-kata ini, cekidot.

10 Kata Bahasa Inggris yang Sering Mispronounced dalam Daily Conversation

1. Fingerprints

Kata pertama yang ternyata sering terjadi kesalahan dalam pengucapannya adalah FINGERPRINTS. Kesalahan yang dilakukan adalah mengucapkannya dengan FINJERPRINTS. Apakah kamu salah satunya?. Pengucapan yang tepat adalah kamu tidak merubah bagian “nge” menjadi “nje” tetapi mengucapkannya seperti terdapat dua huruf “g” pada bagian tersebut. Seperti ini guys FINGGER-PRINTS dalam bentuk phonetic symbol nya adalahˈfɪŋgərˌprɪnts.

2. Sign in

Kata selanjutnya adalah SIGN IN. Tentu tidak asing dengan kata yang satu ini bukan?. Bagaimana kamu mengucapkannya?. Pengucapan yang tepat pada kata ini adalah SAIN-IN. Yup, kamu tidak perlu membaca huruf ‘g’ dalam kata ini. Jika masih ada kekeliruan yuk mulai sekarang diperbaiki ya guys.

3. Sign up

Sering membaca kata SIGN UP?. Cara pengucapan yang tepat dari kata ini tidak jauh berbeda dengan kata yang sebelumnya guys. Kamu bisa mengucapkannya dengan tidak membaca huruf ‘g’ dalam kata tersebut. Jadi pengucapan yang tepat dari kata yang satu ini adalah SAIN-UP atau jika dituliskan dalam phonetic symbol adalah seperti ini saɪn ʌp.

4. Log in

LOG IN atau LOJIN?. Pengucapan mana yang sering kamu lakukan guys? Kebanyakan orang yang baru belajar bahasa inggris rata-rata membaca kata ini dengan LOJIN, yup menggunakan huruf ‘j’. Meskipun dalam beberapa kata ‘g’ berubah menjadi ‘j’ ketika di ucapkan, tetapi tidak berlaku untuk semua kata bahasa inggris ya guys. Pengucapan yang benar dari kata yang satu ini adalah LOG IN dengan cara baca ‘o’ yang terkesan tidak penuh. Bentuk phonetic symbolnya adalah seperti ini lɔg ɪn.

5. Log out

Kemudian bagaimana dengan kata LOG OUT?. Kata ini tentunya sering kamu ucapkan dalam percakapan sehari-hari bukan?. Kesalahan yang sering terjadi dalam pengucapan kata ini terletak pada pengucapan OUT. Seringkali kata OUT dibaca dengan OT, padahal seharusnya kata ini di ucapkan dengan AUT. Seperti pada phonetic symbol berikut ini guys lɔg aʊt. Jadi pengucapan yang benar adalah LOG OUT dengan huruf ‘o’ yang dibaca dengan kesan tidak penuh.

6. Target

Seperti pada kata Log in yang tidak perlu merubah ‘g’ menjadi ‘j’ berlaku juga pada kata TARGET. Jadi kamu tidak perlu merubahnya menjadi TARJET agar terkesan fasih karena hal ini ternyata salah. Pengucapan yang benar adalah TARGET guys.

7.  Register

Nah pada kata REGISTER cara pengucapan yang merubah huruf ‘g’ menjadi ‘j’ berlaku. Dalam keseharian justru kebanyakan tetap membaca seperti tulisan aslinya. Pengucapan yang tepat untuk kata yang satu ini adalah REJISTER dengan phonetic symbol seperti berikut rɛʤɪstər.

8. Registration 

Untuk kata yang satu ini tidak jauh berbeda dengan kata sebelumnya. Cara pengucapan kata REGISTRATION yang tepat adalah REJI-STREISEN. Merubah huruf ‘g’ dengan membacanya sebagai ‘j’ ketika mengucapkannya berlaku juga pada kata ini ya guys.

9. Upload

Bagaimana dengan kata UPLOAD?. Kesalahan yang sering dilakukan adalah mengucapkan kata ini dengan UPLOD. Sedangkan pengucapan yang benar adalah UPLOUD. Jadi bukan dibaca dengan ‘o’ tetapi kamu harus mengucapkannya dengan ‘ou’. Sangat sederhana memang, tetapi kesalahan harus diperbaiki bukan guys?.

10. Download

Kata bahasa inggris selanjutnya yang masih sering di ucapkan dengan kurang tepat adalah DOWNLOAD. Masih banyak yang mengucapkannya dengan DONLOD, atau DAUNLOD. Sedangkan pengucapan yang tepat adalah DAUNLOUD seperti pada phonetic symbol berikut ini ˈdaʊnˌloʊd.

Untuk cara pengucapan yang benar seperti yang sudah dijelaskan di atas bisa langsung kamu cek melalui video di bawah ini ya guys, jangan lupa untuk ikut melakukan praktik juga ^^.

Nah itu tadi guys penjelasan mengenai 10 Kata Bahasa Inggris yang Sering Mispronounced dalam Daily Conversation. Meskipun terkesan sederhana kesalahan seperti ini tetap harus kita perbaiki bukan?. Selalu lakukan evaluasi ya guys selama proses belajar berlangsung agar hasil yang kamu dapatkan bisa maksimal.
 
 

Share this Post



 
 
 

1 Comment

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *